Cara menyablon kaos dengan manual

Written By Dewi Arjaya on Tuesday, September 16, 2014 | 5:53 AM

Bisnis sablon adalah bisnis yang tak pernah mati sebab kebutuhan fasions bersifat primer adapun mengenai sablon tergantung pada selera masing-masing pemakainya, seorang yang memiliki jiwa seni lukis tulis bagus atau gambar jika diterapkan kepada seni menyablon pada kaos dengan  bukan tidak mungkin bisa menghasilkan uang, sekedar bagi-bagi teori menyablon agar artikel ini bermanfaat tatkala dibaca, apalagi bertujuan menjadi pengusaha sablon, langsung saja simak baik-baik dibawah ini :
  1. Media yang akan di sablon (Kaos)
  2. Screen pola desain gambar yang ter afdruk
  3. Papan tatakan disesuaikan dengan ukuran kaos
  4. Tinta sablon, dan rakel yang sudah disiapkan
  5. Lain-lain seperti, Tisu, Lakban, Plastik, air, dsb
Adapun cara menyeblon sebagai berikut :
  1. Media kaos yang sudah dipersiapkan, msukkan tatakan triplek (papan) kedalam kaos, agar media gampang di cetak karena datar dan keras hal ini juga bisa meresapkan air atau tinta sablon yang rembes ke dalam serat kaos.
  2. Letakkan gambar hasil screen rancangan gambar yang terafrud diatas kaos sesuai keinginan untuk penguat gunakan lakban agar screen tidak goyang saat di sablon.
  3. Tuangkan cat sablon secukupnya dan perlahan kemudian lakukan penyablonan dengan pelan, cukup sekali ulas saja agar hasil maksimal cara mengulasnya dari atas kebawah, jika sudah selasai dilas maka angkat screen pola gambar dengan perlahan, kemudian agar cat tidak melebar, lalu keringkan gambar.
Beres deh dan gampang., Jika warna gambar lebih dari satu lakukan trik seperti diatas secara bertahap namaun sebelumnya warna gambar pertama dikeringkan terlebih dahulu, selamat mencoba semoga bakat seni yang anda miliki bisa menjadi bentuk usaha yang berpenghasilan  dan menjadi pengusaha sablon sukses.

2 komentar: