Pedagang adalah jiwa konsumen

Written By dewi arjaya on Monday, September 22, 2014 | 3:41 PM

Dagang dalam istilah ekonomi adalah niaga, sesuatu kegiatan yang tidak bergantung pada aturan tertentu tetapi bukan berarti dagang dilkukan seenaknya maksud tidak ada aturan yakni hal terkait tentang proses yang bersentuhan dengan tim, seperti halnya perusahaan yang memperoleh gaji bulanan, pada prinshipnya semua memiliki ketentuan yang berlaku baik berdagang maupun pegawai fungsionaris, sebelumnya berdagang dalam artikel ini yakni menjajakan atau menawarkan sesuatu terkait dengan fisik agar lebih spesifik adalah berdagang barang ataupun benda.
Semua permasalahan akan bisa ditempuh jika melalui proses dan akan dijadikan bentuk jalan tiap menuju tujuan, proses berdagan tidak semudah yang di bayangkan sebab ini berhubungan langsung dengan pelanggan (konsumen) dimana kita harus mengetahui apa keinginan konsumen dan setelah itu dinamakan transaksi, dalam ilmu ekonomi diistilahkan adalah inelastisitas menurut istilahnya adalah dimana banyak permintaan disitu kita meninggikan penawaran dan sebaliknya, secara teori ekonomi itulah yang dinamakan pangsa pasar.
Menjaga konsument agar tetap menjadi pelanggan utama dengan  ara pendekatan emosional, berkomunikasi secara baik, mementingkan kebutuhan mereka ketimbang diri kepentingan pribadi, ini menunjukkan keprofesionalan diri sebagai penjual meningkatkan langkah profesional berbisnis, sedikit analogi perumpamaan contohnya seorang pembeli minuman kaleng di salah satu warung/toko, apabila melihat penjual dengan muka yang tidak disertai senyum maka pembeli akan jengkel dan tidak merasa nyaman saat membeli di toko tersebut.

2 komentar:

  1. Saya Ibu Queen Daniel, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada indaividu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (queendanielloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    ReplyDelete
  2. Hello,
    Are you looking for a loan? You need a Business Loan, Personal Loan, Housing Loan, Or are you refused a loan by a bank or a financial institution for one or more reasons? You are right here! Eva Molska loan firm we are limited to give out loans to companies and individuals at a low and affordable interest rate of 2%. Please contact us by e-mail today via evamolska12@gmail.com

    ReplyDelete