Tips Membuka Caffe yang ramai dengan pelanggan tetap

Written By dewi arjaya on Thursday, September 1, 2016 | 8:50 PM

Tips Membuka Caffe yang ramai dengan pelanggan tetap

Caffe merupakan tempat refresh yang sangat cucok buat nongkrong, dengan di caffe terkadag seseorang bisa lupa waktu, kapan dia harus keluar dari tempat tersebut, lantaran saking enaknya nongkrong ga terasa waktu yang melaju terasa cepat dan hampir saja cafe mau tutup, hal itu sebenarnya sangat relevan bagi kita untuk melihat situasi dan kondisi kehidupan di kota, kebanyakan mereka adalah para kaum hedon yang suka menghamburkan uang, nah untuk itu kalian jangan suka nongkrong, kalo bisa buatlah tempat tongkrongan yang bermanfaat, nah pada artikel ini diuraikan bagaimana cara membuat Caffe yang ramai dikunjungi bahkan dengan pengunjung tetap (pelanggan). Tips Membuka Caffe yang ramai dengan pelanggan tetap

Memiliki menu Khusus yang tidak ada di Caffe lainnya.
Menu khusus memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, hal ini menjadi sebuah hal yang perlu di utamakan bagi anda yang hendak membuka usaha kafe, Dengan memberikan menu khusus yang bersifat menu minuman yang tidak ada di caffe lain, maka menu special itu menjadi sebuah hal yang istimewa bagi para tamu kafe anda, tentunya dengan racikan yang sempurna dan resep yang mengagumkan,
Menu ini juga bisa dijadikan nama caffe milik anda, seumpama anda membuat racikan khusus karya tangan anda dan diberi nama Kopi Setan sehingga anda menamakan caffe anda yakni Coffe setan, adapun istilah yang lain silahkan atur sesuai keinginan anda. Bigutu juga makanan yang ditawarkan ini adalah sebuah identitas tersendiri.

Desain yang nyaman dan suasana yang elegan.
Mendesain tata letak  yang elegan, hal ini juga sangat memiliki daya tarik yang kuat, dengan dengan demikian pengunjung akan merasaka di sebuah tempat yang membuatnya semakin betaj duduk berlama-lama bahkan menjadi pelanggan setia serta akan mengajak banyak temannya.

Desain yang tidak terlalu kampungan dan ribet, serta tidak perlu banyak aksesoris jika dianggap layak dan pantas tentunya cukup hanya memasang beberapa saja. Sekedar memberikan materi yakni saat ini banyak kaffe yang kembali pada desain yang unik dengan menjajakan varian desain seperti suasana  perkampungan, dengan model gaya meja, kursi, serta beberapa interior yang menggunakan bikik bambu, hal ini saya rekomendasi untuk caffe yang sederhana yang menyediakan bayak menu dan makanan.

Beberapa desain caffe yang menggunakan desain modern sangat banyak kita temukan, setidaknya anda harus menacari sebuah materi dengan mengunjungi beberapa caffe sekitar. Pada proinshipnya adalah bagaimana caffe terkesan unik serta ada nilai seni yang tinggi, anda mungkin lebih paham dalam hal seni. Desain yang mengandung Tema unik.

Sediakan Tempat Khusus,
Nah yang satu ini adalah tawaran yang sangat relevan. Anda menyediakan beragam tempat dari dari mulai umum sampe tempat meeting khusus untuk beberapa orang, dengan harga paketan bisa perjam atau apapun, yang jelas dikembalikan pada sikon lingkungan. Karena kebanyak dikota-kota maju standar metropolitan hal ini sangat dibutuhkan area meeting yang tepat untuk beragam kebutuhan, Caffe seperti ini tergolong mewah.

Saat ini juga sangat banyak kebutuhan orang-orang yang ingin merayakan sebuah event seperti ulang tahun, reuni atau sekedar rapat kecil-kecilan yang bersifat screet dan khusus.

Menyediakan sarana Hiburan.
Tentunya seseorang merasakan keunikan tersendiri dengan sarana hiburan yang elegan, seperti banyak tempat di caffe-caffe kota yang ramai dikunjungi, minimalnya anda harus menyediakan sedikit kocek tambahan untuk mengundang band-band spesialis caffe atau sewaktu-waktu mengundang artis terkenal.

Mengenai Hiburan tidak terlalu begitu bingung untuk memilih fasilitas tersebut, bisa juga dengan alakadarnya sesuai dengan modal, berbeda jika oreintasi anda yang begitu besar serta dengan modal yang terukur, anda bisa saja memanfaatkan teman atau relasi anda sekedar manggung lesehan dengan alat musik yang mereka bawa sendiri dari rumah.

Hiburan pada prinshipnya adalah membuat betah dan nyaman pengunjung (tamu) caffe anda, lagipula saat ini mungkin orang sudah memahami dengan kondisi konsumsi hiburan secara merata artinya mereka sudah dalam konteks sama secara umum dalam menikmati hiburan dalam hal ini adalah music. Walaupun ada beberapa orang yang kesukaan musiknya tingkat tinngi seperti jazz. Anda bisa memutar music-music khusu melalui sound system. 

Masih membahas hiburan, saat ini sedang populernya dunia hiburan karaoke, nah jika anda memiliki sebuah caffe usakan disediakan tempat karoke, tak perlu sebuh room nanti akan terkesan seperti Bar, sediakan perangkat seperti Infokus dan peralatan pendukung lainnya, ini juga menambah penghasilan jika anda bandrol perlagunya saat dinyanyikan pengunjung. 

Melayani dengan Sopan, penampilan dan tata bahasa.
Mungkin ini sudah menjadi hal yang umum, siapa sih yang ga mau dilayani dengan sopan, apalagi pepatah mengatakan tamu adalah raja, maka itu perlakukanlah tamu layaknya seorang raja, mereka pasti akan merasa nyaman. Ketika anda seumpanya adalah seorang tamu maka yang anda inginkan adalah pelayanan yang maksimal itu logikanya. demikian Tips Membuka Caffe yang ramai dengan pelanggan tetap

Penampilan merupakan sebuah pandangan yang dapat kita jadikan awal dari penilaian. Caffe yang anda bangun usahakan ada karyawan yang cantik dan murah senyum, ini adalah market, dimana bukan market saat ini wanita menjadi pusat perhatian khususnya para hidung belang.

Lokasi yang strategis.
Tempat itu salah satu syarat mutlak untuk membuka sarana usaha, apalagi caffe, anda harus pandai dalam mencari lokasi dimana caffe yang akan anda buka, beberapa contohnya adalah dipusat perkotaan, Mall, Swalayan, berdekatan dengan sarana hiburan, lingkungan kampus, lingkungan perkantoran, dan banyak lagi. Intinya adalah dimana disitu tempat berkerumun maka disitu akan mendatangkan rejeki. hehe

Pandai membuat market.
Yang satu ini bukan tidak mungkin jika marketing merupakan kunci dari kesuksesan dalam dunia usaha, kaffe yang anda buka akan ramai dikunjungi banyak orang kalau marketnya bisa, ditambah dengan menu yang menyenangkan dan harga terjangkau.

Demikian kiranya artikel peluang usaha Tips Membuka Caffe yang ramai dengan pelanggan tetap, semoga bermanfaat dan sukses.

0 komentar:

Post a Comment